Update Keindahan Objek Wisata Situ Patenggang , Wow!

7 Tempat Wisata Situ
7 Tempat Wisata Situ from maniakwisata.com

Keindahan Alam Situ Patenggang

Objek wisata Situ Patenggang adalah sebuah tempat wisata yang indah di Provinsi Jawa Barat. Situ Patenggang merupakan sebuah danau yang terletak di tengah hutan belantara di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Danau ini memiliki luas sekitar 30 hektare dengan kontur yang indah dan luasnya tersedia untuk aktivitas wisata. Danau ini dipenuhi oleh air yang jernih dan biru, menjadikannya sebagai salah satu objek wisata yang populer di Jawa Barat.

Keindahan alami Situ Patenggang terletak di antara Pegunungan Kendeng dan Pegunungan Wayang. Danau ini memiliki beberapa gunung yang mengelilinginya seperti Gunung Mundu, Gunung Putri, Gunung Bongkok, dan Gunung Wayang. Gunung-gunung ini membantu meningkatkan keindahan alam Situ Patenggang. Di sekitar danau, terdapat juga hutan belantara yang subur dan beragam flora dan faunanya. Di sekitar danau, terdapat juga beberapa pohon besar yang menambah keindahan alam danau ini.

Aktivitas Wisata di Situ Patenggang

Objek wisata Situ Patenggang menawarkan berbagai aktivitas wisata yang bisa dinikmati para pengunjung. Salah satu aktivitas wisata yang populer adalah berperahu di danau ini. Pengunjung dapat menyewa perahu untuk menikmati keindahan alam danau ini. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas seperti berkemah, memancing, berjalan-jalan, dan berburu.

Selain aktivitas wisata air, pengunjung juga dapat menikmati aktivitas wisata di hutan belantara di sekitar danau. Di hutan belantara ini, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berkemah, memancing, berburu, berjalan-jalan, dan bersepeda. Di hutan belantara ini, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai keindahan alam seperti pepohonan, tumbuhan, dan hewan yang berkeliaran di sekitar danau ini.

Fasilitas di Situ Patenggang

Objek wisata Situ Patenggang menyediakan berbagai fasilitas yang memudahkan para pengunjung. Di sekitar danau ini, terdapat beberapa penginapan yang menyediakan berbagai fasilitas seperti kamar mandi, tempat tidur, dan meja makan. Selain itu, di sekitar danau, terdapat juga beberapa restoran dan kafe yang menyediakan berbagai makanan dan minuman.

Selain itu, di sekitar danau ini juga terdapat beberapa toko yang menyediakan berbagai perlengkapan wisata seperti perlengkapan memancing, perlengkapan berkemah, dan perlengkapan berburu. Selain itu, di sekitar danau ini juga terdapat beberapa tempat penyewaan perahu yang dapat digunakan oleh para pengunjung untuk menikmati keindahan danau ini.

Harga Tiket Masuk di Situ Patenggang

Objek wisata Situ Patenggang menawarkan harga tiket masuk yang relatif murah. Untuk masuk ke danau ini, pengunjung hanya perlu membayar sejumlah uang sebesar Rp. 5.000,-. Selain itu, jika pengunjung ingin melakukan aktivitas wisata lain seperti berkemah, memancing, berjalan-jalan, dan berburu, mereka juga harus membayar sejumlah uang.

Selain harga tiket masuk, pengunjung juga harus membayar biaya sewa perahu jika mereka ingin melakukan aktivitas wisata air di danau ini. Biaya sewa perahu ini berkisar antara Rp. 20.000,- sampai Rp. 50.000,- tergantung jenis perahu yang disewa. Selain itu, pengunjung juga harus membayar biaya parkir jika mereka datang dengan kendaraan pribadi. Biaya parkir ini berkisar antara Rp. 3.000,- sampai Rp. 5.000,- tergantung jenis kendaraan yang digunakan.

Jam Buka dan Tutup di Situ Patenggang

Objek wisata Situ Patenggang buka setiap hari dari pukul 08.00 - 17.00 WIB. Pengunjung harus meninggalkan obyek wisata ini sebelum jam 17.00 WIB. Selain itu, pengunjung juga harus menaati peraturan-peraturan yang berlaku di obyek wisata ini. Beberapa peraturan yang harus diikuti pengunjung antara lain tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak alam sekitar, dan tidak melakukan aktivitas yang melanggar hukum.

Kesimpulan

Objek wisata Situ Patenggang adalah sebuah objek wisata yang indah di Provinsi Jawa Barat. Danau ini memiliki keindahan alam yang indah dan memiliki berbagai aktivitas wisata yang bisa dinikmati para pengunjung. Situ Patenggang juga menyediakan berbagai fasilitas seperti penginapan, restoran, dan toko yang dapat memudahkan para pengunjung. Selain itu, harga tiket masuk dan biaya sewa perahu di danau ini juga relatif murah. Terakhir, objek wisata ini buka setiap hari dari pukul 08.00 - 17.00 WIB.

Agus Duradjak

Saya dapat membantu Anda sebagai Trip Planner and Event Organizer di Ciwidey .

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama