Hits Kisah Legenda Situ Patenggang Dalam Bahasa Sunda , Asik!

Cerita Situ Patenggang Dalam Bahasa Sunda
Cerita Situ Patenggang Dalam Bahasa Sunda from www.pemandanganindah.my.id

Situ Patenggang adalah sebuah danau yang berada di Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Di danau ini ada sebuah legenda yang menarik. Legenda ini bercerita tentang seorang putri yang tinggal di danau tersebut. Sebut saja namanya Putri Situ Patenggang. Putri Situ Patenggang adalah seorang putri yang cantik dan baik hati, dan sangat disayangi oleh semua penduduk di sekitarnya. Namun, ada seorang raja yang menginginkan hatinya.

Raja tersebut adalah Raja Dangdang. Raja Dangdang memiliki kekuatan ilahi dan menggunakan kekuatannya untuk menawan hati Putri Situ Patenggang. Raja Dangdang berusaha untuk menaklukkan Putri Situ Patenggang dengan berbagai cara dan akhirnya berhasil. Putri Situ Patenggang pun menikah dengan Raja Dangdang dan bersedia untuk tinggal di kerajaan Raja Dangdang.

Tetapi, ada sebuah kutukan yang terjadi. Setelah Putri Situ Patenggang menikah dengan Raja Dangdang, Raja Dangdang melarang Putri Situ Patenggang untuk meninggalkan kerajaannya. Kalau Putri Situ Patenggang meninggalkan kerajaannya, maka ia akan berubah menjadi seekor burung merak. Putri Situ Patenggang pun ikut larangan Raja Dangdang dan tinggal di kerajaannya.

Namun, suatu hari Putri Situ Patenggang bertemu dengan seorang pria yang bernama Raden Bandung. Raden Bandung adalah seorang pria yang sangat tampan dan cerdas. Raden Bandung juga menyukai Putri Situ Patenggang dan berusaha untuk mendekatinya. Akhirnya Putri Situ Patenggang pun jatuh cinta dengan Raden Bandung.

Raden Bandung pun berusaha untuk menyelamatkan Putri Situ Patenggang dari kutukan Raja Dangdang. Ia mencari sebuah cara untuk menghilangkan kutukan dan akhirnya ia berhasil. Raden Bandung berhasil menghilangkan kutukan Raja Dangdang dan Putri Situ Patenggang pun bisa kembali ke pemandangan di danau Situ Patenggang.

Raden Bandung dan Putri Situ Patenggang pun menikah dan hidup bahagia di danau tersebut. Mereka pun mendirikan sebuah desa di sebelah danau tersebut dan memberi nama desa tersebut dengan nama Desa Situ Patenggang. Hingga saat ini, masih banyak orang yang mengenal dan menghormati legenda Putri Situ Patenggang.

Kesimpulan

Legenda Situ Patenggang adalah sebuah legenda yang masih dihormati dan dikenal di seluruh daerah di Provinsi Jawa Barat. Legenda ini bercerita tentang seorang putri cantik yang tinggal di danau tersebut, yang disayangi oleh semua penduduk di sekitarnya. Tetapi, ada seorang raja yang menginginkan hatinya dan berusaha untuk menaklukkannya dengan berbagai cara. Akhirnya Putri Situ Patenggang pun jatuh cinta dengan seorang pria bernama Raden Bandung yang berhasil menghilangkan kutukan raja tersebut dan menyelamatkan Putri Situ Patenggang. Putri Situ Patenggang dan Raden Bandung pun menikah dan hidup bahagia di danau tersebut.

Bagaimana pendapat Anda tentang legenda Situ Patenggang?

Legenda Situ Patenggang adalah sebuah legenda yang sangat indah dan mengharukan. Legenda ini mengingatkan kita bahwa cinta sejati adalah hal yang paling berharga di dunia. Legenda ini juga menunjukkan bahwa segala sesuatu yang terjadi pasti memiliki tujuan yang baik. Tidak peduli seberapa sulitnya, semua orang dapat mencapai kebahagiaan jika mereka berusaha keras untuk mencapainya.

Agus Duradjak

Saya dapat membantu Anda sebagai Trip Planner and Event Organizer di Ciwidey .

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama