Update Wahana Situ Patenggang, Wisata Favorit Di Bandung , Buktikan!

Golesat Wahana Baru Pacu Adrenalin di Glamping Lakeside Ciwidey
Golesat Wahana Baru Pacu Adrenalin di Glamping Lakeside Ciwidey from www.destinasibandung.co.id

Berbagai tempat wisata di Bandung memang tak pernah habis untuk dikunjungi. Salah satunya adalah wahana Situ Patenggang. Meski terletak di lokasi yang agak jauh dari pusat kota, wahana wisata ini tetap menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Bandung. Tempat ini memiliki pesona alam yang menakjubkan yang akan membuat liburan Anda berkesan.

Tentang Wahana Situ Patenggang

Wahana Situ Patenggang terletak di daerah Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tempat ini dulunya merupakan danau yang dulunya bernama Situ Patenggang. Sejak tahun 1995, danau ini telah ditutup dan dibuka kembali sebagai wahana wisata alam. Di tempat ini, para pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas wisata alam, seperti bersepeda, jalan-jalan, berjemur, berenang, memancing, dan lain sebagainya.

Keindahan Alam Situ Patenggang

Keindahan alam Situ Patenggang adalah salah satu yang paling menarik dari wahana ini. Ada sederetan gunung yang mengelilingi danau dan membuatnya terlihat begitu indah. Gunung-gunung yang berdiri di sekitar danau membuat cuaca di wahana ini selalu sejuk, meskipun di wilayah sekitarnya sedang panas. Hal inilah yang membuat pengunjung banyak yang tertarik untuk mengunjungi wahana ini.

Fasilitas yang Tersedia di Situ Patenggang

Selain indahnya alamnya, wahana ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas untuk para pengunjung. Di wahana ini, Anda akan menemukan berbagai macam kolam renang, taman bermain, restoran, dan lain sebagainya. Fasilitas ini tentunya akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Situ Patenggang

Selain menikmati indahnya alam dan fasilitas yang tersedia, di wahana ini para pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas menarik. Di antaranya adalah bersepeda, berjemur, berenang, memancing, menyelam, dan masih banyak lagi. Anda juga dapat mencoba berbagai olahraga air seperti skiing air, banana boat, dan lain sebagainya.

Harga Tiket Masuk Situ Patenggang

Untuk masuk ke wahana Situ Patenggang, Anda hanya perlu membayar tiket seharga Rp20.000,-. Harga ini sudah termasuk semua fasilitas di wahana ini seperti kolam renang, taman bermain, dan lain sebagainya. Harga tersebut juga telah termasuk biaya parkir dan segala kebutuhan lainnya yang akan Anda butuhkan ketika berkunjung ke tempat ini.

Jam Buka dan Tutup Wahana Situ Patenggang

Wahana Situ Patenggang dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 18.00. Di luar jam tersebut, wahana ini akan ditutup. Jadi, pastikan Anda sudah cukup mempersiapkan perjalanan Anda sebelum datang ke sini agar Anda bisa benar-benar menikmati liburan Anda di wahana ini.

Tips Berkunjung ke Situ Patenggang

Karena wahana ini terletak di daerah yang agak jauh dari pusat kota, maka ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika akan berkunjung ke sini. Pertama, pastikan Anda sudah menyiapkan transportasi yang memadai agar Anda dapat pergi dan pulang dengan aman. Kedua, bawalah perlengkapan yang Anda butuhkan seperti pakaian, makanan, dan minuman. Terakhir, pastikan Anda telah mengetahui jam buka dan tutup wahana ini.

Kesimpulan

Wahana Situ Patenggang merupakan salah satu wahana wisata alam di Bandung yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di sini Anda dapat menikmati indahnya alam serta berbagai macam fasilitas dan aktivitas menarik yang tersedia. Jadi, jika Anda sedang berencana berlibur ke Bandung, jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini. Anda pasti tidak akan menyesal setelah berkunjung ke sini.

Agus Duradjak

Saya dapat membantu Anda sebagai Trip Planner and Event Organizer di Ciwidey .

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama